Senin, 24 September 2012

rumah muslim modern 3 "kaligrafi sebagai pembentuk fasade"

rumah muslim modern
 sebuah rumah tinggal di kawasan sidoarjo kota ini menerapkan desain dengan membentuk kaligrafi "ALLAH SWT" sebagai pembentuk fasadenya.
secara program ruang rumah ini begitu sederhana karena merupakan rumah berkumpul bagi anggota keluarga saat hari raya "Idul fitri dan idul adha". sehingga program ruqang yang kami olehpun sangat sederhana dengan ruang keluarga sebagai ruang utamanya dan 3 ruang tidur  serta dapur kecil yang bersebelahan dengan taman belakang.

tampak depan rumah muslim modern
anggota keluarga terdiri dari 2 orang anak yang sudah berkeluarga serta ibunda tercinta. sehari hari rumah ini tidak ada aktivitas yang signifikan bahkan sering kosong sehingga area ruang service kami kami posisikan di area depan supaya tidak terjadi cross programing saat dipakai keluarga besar berkumpul dan ataupun saat keluarga besar tidak berada di rumah tersebut.
berbakti kepada orang tua adalah kata yang tepat untuk mendesain rumah ini .karena rumah ini adalah renovasi dari rumah lama yang ditinggali saat masih anak anak. ketika mereka sudah berkeluarga dan berkecukupan secara materi maka 2 saudara ini sepakat untuk menghadiahi oreng tua mereka dengan membangun rumah bersama untuk aktivitas berkumpul saat hari raya tiba.

dan sebagai penutup tulisan ini .semoga rumah muslim modern ini dapat terbangun dan memberikan manfaat bagi pemiliknya......amin