Jumat, 20 Januari 2012

agung house





ruang tengah yang terintegrasi dengan ruang keluarga,pantry,dapur ,ruang baca dan ditengahnya terdapat patio dengan audio visualnya.


Merupakan sebuah rumah kecil yang mengakomodasi beberapa fungsi menjadi satu. Hal ini karena permintaan klien yang menginginkan bar, home theater, tempat sholat, ruang keluarga, ruang baca, dua kamar tidur, dua toilet, kamar tidur tamu, taman di dalam rumah dan gudang, sedangkan luas tanah hanya 92m2.
detail ventilasi



Dengan permintaan begitu banyak, klien hanya ingin rumah dengan satu lantai, sehingga kami menawarkan Blending Home ini sebagai solusi untuk masalah tersebut.

kombinasi ventilasi dan beton expose




ruang tengah sebagai pusat aktivitas rumah




Dalam Blending Home, beberapa ruang yang mereka butuhkan dapat digabung, hanya diakomodasi satu ruangan saja.sehingga satu ruangan dapat digunakan untuk beberapa fungsi. Seperti ruang tamu yang menggabungkan ruang makan, dapur, ruang tamu, dan teras.
Ruang lainnya yaitu kamar yang menggabungkan fungsi ruang baca, ruang sholat dan ruang tidur. Dalam kegiatan sehari-hari, ruangan ini berfungsi sebagai ruang sholat dan ruang baca.

percampuan program ruang dalam satu tempat

detail potongan

orientasi solusi ventilasi ( aliran udara ,air hujan dan sinar matahari )

 
 

Namun jika ada tamu yang berkunjung dan perlu tempat tinggal, ruang ini dapat digunakan sebagai kamar tidur tamu setelah partisi antara ruangan ini dan teras tertutup.

 
partisi kayu yang berfungsi sebagai pembatas ruang 












 











Memangbukan sebuah lahan yang luas, tetapi itu bukan berarti rumah tersebut tidak dapat digunakan untuk banyak kegiatan, dengan menggabungkan beberapa ruang fungsi ke dalam satu ruangan, kita dapat memenuhi semua kebutuhan ruang yang diinginkan.

tampak depan rumah
kamar mandi
pantry