Kamis, 18 Oktober 2012

10 NOMINATOR TERBAIK LARAS AWARD 2012




eksterior desain villa tongkonan
sebuah perhelatan kompetisi nasional yang diadakan dalam rangka HUT 25 th . Majalah LARAS mengangkat tema "spirit ethnic and green architecture nusantara".
issue yang sangat menarik perhatian studio kami untuk ikut serta didalamnya selain itu juga bermanfaat meningkatkan iklim kreatif bagi kaum arsitek indonesia dan terutama kami.

dengan mengambil tema "arsitektur nusantara yang bersemayam".kami beserta tim desain kami mencoba untuk mengulik semangat nusantara dalam kehidupan yang membumi saat ini.
teracce dengan view pegunungan 
semangat nusantara adalah "gotong royong" yang bagi kami selalu melekat didalam hati dan sanubari masyarakat indoesia. hal ini ter lihat dari jaman dahulu hingga detik ini dan akan datang.
tetapi kemulyaan sikap kergotong royong ini sering di salah artikan oleh beberapa masyarakat kita saat ini.
penyelewengan dana (korupsi) dengan bergotong royong atau contekan massal merupakan hal konkrit yang kita jumpai dalam masyarakat kita saay ini.
hal ini yang "mengide" kami untuk menggambarkan didalam ekspresi desain karya kami.
tongkonan sebagai warisan arsitektur nusantara akhirnya menjadi pilihan kami untuk kami olah dengan mengaplikasikan perjalanan "gotong royong saat ini dan dulu serta akan datang".
living room



secara garis besar kami membagi 3 bagian tongkonan yaitu "dipendam dan dijunjung ".
terpendam sebagai ekspresi semangat nusantara yang dinegatifkan......(korupsi,nepotisme dll)
dijunjung sebagai ekspresi gotong royong yang sesungguhnya.....(bekerjasama dalam kebaikan)
serta terbang sebagai eksresi yang diharapkan di kemudian hari......
menjadi satu kesatuan desain yang kami olah pada lahan yang berkontur menjadikan villa tongkonan seakan berada dalam masa terpendam ,dijunjung dan terbang.....

dan Alhamdulillah buah karya seluruh tim kami masuk dalam "10 nominator terbaik LARAS AWARD 2012" yang akhirnya pada malam penganugrahan dinobatkan sebagai "Juara harapan 3" dari 10 nominator.
foto bersama Yori Antar sebagai juri kompetisi
foto bersama juri kompetisi yu sing


bagi kami ,raihan ini terbaik saat ini dan sebagai awal dari semangat kami agar selalu peka terhadap "kewajiban kami untuk selalu kreatif dimanapun,kapanpun dan dengan siapapun".............amin